PURING

Sumberbening 25 Februari 2020 18:23:31 WIB

Dalam rangka menyambut tahun baru 2020 dan mempertahankan Juara 1 lomba Adipura Desa tahun 2019 kategori Desa Sedang tingkat Kabupaten Trenggalek,  Kepala Desa Sumberbening (Suyanto) dan warga berinovasi dalam gerakan Puringisasi Wajah Sumberbening. PURING itu sendiri memiliki arti “Perjuangan Untuk Merias Wajah Sumberbening”.

Sumberbening ingin menjadi desa yang indah, asri, dan menarik jadi munculah inovasi menanan tanaman jenis puring di sepanjang jalur protokol mulai dari perbatasan Kecamatan Suruh sampai perbatasan Desa Dongko yang kemudian dinamakan Puringisasi Wajah Sumberbening.

 

Mengapa memilih jenis tanaman Puring, karena puring mudah  untuk di kembangkan dan tidak memerlukan perawatan khusus, selain itu Puring adalah tanaman peredu dengan bentuk dan warna daun yang sangat bervariasi. Puring juga dapat menyerap unsur timah hitam yang berasal dari sisa pembakaran bahan bakar kendaraan bermotor.

Penanaman puring tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (07/01/2020) oleh Pemdes, BKTM (Babinkantikmas) Desa Sumberbening, dan semua warga masyarakat. Antusias warga sangat luar biasa dengan inovasi ini. Semua bibit puring tersebut dari hasil swadaya murni masyarakat Desa Sumberbening, baik itu membeli bibit ataupun mengambil dari rumah kerumah.

 

Komentar atas PURING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

JADWAL

PATNER

Lokasi SUMBERBENING

tampilkan dalam peta lebih besar