Media Polibag GO PAWON

Sumberbening 15 Agustus 2017 11:31:14 WIB

          Usaha tanaman dalam media polibag yang dikelola oleh Agus sangat strategis. Usaha ini terletak di di pinggir jalan raya jalur lintas selatan tepatnya di RT 19 RW 05, Dusun Krajan, Desa Sumberbening, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Sebagian besar masyarakat yang melintas tertarik dengan usaha tersebut. Selain usaha tanaman media polibag, tersedia juga tanaman hidroponik, aquaponik. Keduanya adalah tanaman dengan media tanam air.

          Agus memulai usaha tersebut sejak tahun 2014. Inisiatif usaha ini timbul ketika Agus melihat ada seorang warga kota yang membeli tanaman dengan media polibag di rumah tetangganya. Lambat laun dengan adanya usaha tanaman media polibag agus ini banyak warga yang ikut mengembangkan usaha serupa. Kini, Agus bisa membeli tanaman-tanaman dari warga untuk diperjualbelikan. Usaha yang dikelola Agus membuka lapangan pekerjaan terutama wanita di desanya.

          Pemerintah Desa Sumberbening juga mengalami kendala yaitu kurangnya tenaga pendamping di lapangan yang menangani khusus untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mengakibatkan pelaku usaha tersebut kurang inovasi. Pemerintah Desa Sumberbening sudah melakukan banyak hal diantaranya pelatihan, bimbingan bahkan bantuan usaha kepada usaha media polibag yang dikelola oleh Agus. Harapannya kedepan, usaha tersebut terus berkembang dan akan membawa nama baik Desa Sumberbening.

Komentar atas Media Polibag GO PAWON

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

JADWAL

PATNER

Lokasi SUMBERBENING

tampilkan dalam peta lebih besar